Musim semi di Sekolah: Mempersiapkan Rencana Pendidikan Individual
Es mulai mencair, dan musim semi hanya sekitar sudut. Bagi kita yang baik bekerja di sekolah atau memiliki anak di Sekolah, ini biasanya berarti awal musim sibuk kita kenal sebagai IEP waktu musim semi. Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan proses ini, Pendidikan Individual tahunan Rencana (atau IEPs) biasanya diselesaikan dalam musim semi untuk mahasiswa menerima layanan pendidikan khusus. Ketika kita mulai untuk memulai saat ini sibuk tahun, penting untuk tua dan pendidik sama-sama untuk merenungkan tahun lalu dan kemajuan bahwa anak / siswa telah dibuat, dan melihat ke masa depan.
Orang tua dari anak-anak dengan kebutuhan khusus
kadang-kadang merasa bahwa mereka bukan merupakan bagian integral dari
proses IEP. Ketika Anda mempersiapkan diri untuk IEP anak Anda sebaiknya Anda melakukan hal berikut:
2. Menulis daftar kekuatan saat ini anak Anda dan rintangan.
3. Prioritaskan hambatan anak Anda wajah, dan tuliskan ide-ide untuk mengatasinya.
4. Tuliskan di mana Anda ingin melihat anak Anda 1-2 tahun, 4-5 tahun, dan 8-10 tahun dari sekarang.
5. Catat setiap tujuan atau ide objektif yang Anda ingin melihat tim sekolah anak Anda s bekerja pada dengan dia di tahun berikutnya.
6. Mintalah anak Anda jika ia ingin belajar tentang sesuatu khususnya selama tahun depan pendidikan mereka.
Setelah
berpikir dan menulis tentang anak Anda, itu adalah ide yang baik untuk
duduk dengan tim IEP anak Anda sebelum IEP untuk singkat mereka pada
pikiran, gagasan IEP, dan tujuan untuk masa depan. Sangat penting untuk
bekerja sama dengan personil sekolah dalam rangka mencapai keberhasilan
yang paling. Ingat: "Semakin banyak kita semua bekerja sama, semakin
besar hasil yang kita dapat mencapai!"
Pendidik anak-anak dengan
kebutuhan khusus harus mencerminkan pada siswa mereka dalam banyak cara
yang sama seperti orang tua. Ketika Anda mempersiapkan diri untuk IEP
masing-masing siswa lakukanlah hal
berikut:
1. Meninjau kemajuan Anda dan catatan anekdot dari tahun lalu.
2. Menulis daftar kekuatan dan rintangan yang Anda lihat dalam lingkungan kelas.
3. Brainstorm ide-ide tentang bagaimana mengatasi hambatan siswa s.
4. Buatlah Rencana untuk di mana Anda ingin melihat Mahasiswa 1-2 tahun, 4-5 tahun, dan 8-10 tahun dari sekarang.
5. Kirim kuesioner rumah orangtua, dan masukan permintaan orang tua ketika awal proses perencanaan IEP.
6.
Set-up sebuah pertemuan tim untuk meninjau kemajuan, dan menerima
masukan dari orang tua dan semua profesional yang terlibat untuk tahun
depan.
7. Pertimbangkan tahap perkembangan yang khas ketika
merencanakan dan menuliskan tujuan dan sasaran IEP: Apakah Anda perlu
untuk bekerja pada satu tonggak perkembangan sebelum pindah ke sesuatu yang lain?
8. Mengelola kuesioner untuk setiap siswa mengenai kegiatan belajar yang menyenangkan dan preferensi nya.
Sekali
lagi, sangat penting bagi personil sekolah dan orang tua untuk bekerja
sama. Dengan perencanaan ke depan dan meminta masukan orang tua, musim
semi IEP dapat lebih menyenangkan dan menjanjikan untuk masa depan!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar